Berdayakan Wanita Batam, Ahmad Surya Gelar Pelatihan ‘Public Speaking untuk Perempuan’

Wakil Ketua III DPRD Batam Ahmad Surya berfoto dengan emak-emak Kota Batam seusai mengikuti pelatihan ‘Pelatihan Public Speaking untuk Perempuan’ untuk kaum ibu di Hotel Harmoni One, Batam Center, Selasa (21/11/2023). (Foto: J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Fifi Ch

J5NEWSROOM.COM, Batam – Komitmen Wakil Ketua III DPRD Batam Ahmad Surya untuk terus meningkatkan skill dan kemampuan kaum emak-emak Kota Batam tak pernah luntur. Buktinya, selama dua hari, Senin-Selasa (20-21/11/2023), Ahmad Surya menggelar ‘Pelatihan Public Speaking untuk Perempuan’ untuk kaum ibu di Hotel Harmoni One, Batam Center.

Program pelatihan ini digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam atas usulan dan pokok pikiran (Pokir) politisi Partai Gerindra itu.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini kaum perempuan tidak hanya mengandalkan kepala keluarga, tetapi bisa berbuat yang terbaik, terutama dari segi ekonomi,” ujar Ahamd Surya saat menutup kegiatan ‘Pelatihan Public Speaking untuk Perempuan’ itu, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberdayakan dan memberi pemahaman kepada kaum perempuan agar memiliki daya saing. Ahmad Surya menyampaikan, setelah kegiatan pelatihan ini, dia berharap kepada kaum perempuan bisa mengimplementasikan apa yang didapat dari pelatihan tersebut.

“Yang kita harapkan, ilmu yang didapat dari pelatihan ini, bisa bermanfaat. Dan terpenting juga, ilmu itu bisa ditularkan ke ibu-ibu lain yang belum berkesempatan ikut pelatihan,” ujar Ahmad Surya yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Batam itu.

Narasumber pelatihan ‘Pelatihan Public Speaking untuk Perempuan’ Putri Gangga (keempat dari kiri) dan Afika Noorafrizal (kelima dari kanan). (Foto: J5NEWSROOM.COM)

BACA JUGA: Wakil Ketua III DPRD Batam Ahmad Surya Melepas Peserta Jalan Santai di Perumahan Cipta Regency

Ditambahkannya, kebersamaan dalam berkarya dan berbuat untuk Kota Batam yang lebih baik sangat diperlukan. Untuk itu, Ahmad Surya mengajak para kaum perempuan untuk lebih aktif dan kreatif, dan tentunya bisa berkontribusi terhadap kemajuan Kota Batam.

“Kita tahu kalau emak-emak dah begerak itu beres semua. Nah di sini kita butuh kebersamaan untuk meraih satu tujuan,” lanjut Surya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan dari Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, Reni kepada J5NEWSROOM.COM mengatakan, dirinya merasa senang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat ini bagi dirinya. Apalagi, sebagai pengusaha kuliner, kemampuan public speaking akan berkontribusi positif bagi usahanya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pak Ahmad Surya karena telah memberi saya kesempatan mengikuti pelatihan ini, juga terimakasih kepada koordinator kegiatan ini, ibu Qori Choiriyah,” ujar wanita yang akrab disapa Ami itu.

BACA JUGA: Menangkan Prabowo Subianto dan Endipat Wijaya di Kepri, DPD Gerindra Gelar Konsolidasi Saksi

Senada, peserta lainya dari Perumahan Botania 1 Batam center, Bunda Rio, juga merasakan manfaat dari kegiatan pelatihan publik speaking ini. Menurutnya apa yang didapat dari pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan para kaum ibu-ibu.

“Banyak sekali yang kami dapat manfaat di sini. Dan sangat bermanfaat, terlebih saya dan ibu-ibu lainnya aktif di majlis taklim, ilmu di sini bisa kami langsung terapkan, dan bisa kami tularkan ke ibu-ibu lainya,” kata Bunda Rio.

Editor: Agung