Dari Aceh, Dr. Aqua Dwipayana Beri Testimoni untuk Dies Natalis Fikom Unpad ke-64

Dr. Aqua Dwipayana saat memberi testimoni untuk Dies Natalis Fikom Unpad ke-64. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Banda Aceh – Padatnya aktivitas selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara membuat Dr. Aqua Dwipayana, pakar komunikasi dan motivator nasional, tidak dapat hadir langsung dalam perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) ke-64 pada Rabu, 18 September 2024. Sebagai gantinya, Dr. Aqua memberikan testimoni yang diputar di acara Dies Natalis tersebut.

Alumni S2 dan S3 Fikom Unpad ini direkam oleh M. Tirto Prima Putra, Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI wilayah Aceh, pada Selasa dini hari, 10 September 2024. Perekaman dilakukan di Media Center Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, setelah mereka menghadiri pembukaan resmi PON XXI oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa.

“Dari sekian banyak testimoni yang pernah saya buat, ini pertama kalinya saya melakukannya pada dini hari,” ujar Dr. Aqua dengan tersenyum, mengingat momen istimewa itu.

Dr. Aqua mengakhiri testimoninya dengan harapan besar bagi Fikom Unpad, yang kini telah berusia 64 tahun. “Fikom Unpad unggul, bermanfaat, dan mendunia. Aamiin,” katanya.

Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad

Didirikan pada tahun 1957, Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Fikom Unpad sendiri merupakan salah satu fakultas unggulan yang berdiri pada tahun 1960 dan menjadi pionir dalam pendidikan komunikasi di Indonesia. Fakultas ini menawarkan berbagai program studi mulai dari jenjang sarjana hingga doktoral, serta aktif dalam berbagai penelitian, kolaborasi internasional, dan program pengabdian kepada masyarakat.

Dies Natalis Fikom Unpad ke-64 merupakan momen penting untuk merayakan pencapaian dan kontribusi fakultas ini dalam dunia pendidikan komunikasi, baik di tingkat nasional maupun global.

Editor: Agung