Kepala BP Bintan Farid ‘Muncul’ di Sidang DPRD Bintan Usai Postingan Istrinya Viral

Kepala BP Bintan Farid ‘Muncul’ di Sidang DPRD Bintan Usai Postingan Istrinya Viral

J5NEWSROOM.COM, Bintan- Setelah cukup lama tidak terlihat dalam berbagai kegiatan di Bintan, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Bintan, Farid Irfan Siddik, kembali muncul di hadapan publik. Kehadirannya mencuri perhatian usai viralnya unggahan istrinya, Jelita Jeje, terkait dugaan gratifikasi yang membela istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono.

Farid menghadiri Sidang Paripurna Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan periode 2024-2029 di Kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu, pada Rabu (25/9/2024). Putra Staf Khusus Kejaksaan Agung RI, Asri Agung Putra, itu tampak duduk di barisan kedua bersama para pejabat Pemerintah Kabupaten Bintan.

Usai acara pengangkatan pimpinan DPRD Bintan, Farid terlihat berbincang singkat dengan Kepala Dinas Perhubungan Bintan. Namun, begitu keluar dari ruang sidang, ia langsung dihadang sejumlah wartawan yang menantikan keterangannya terkait unggahan istrinya yang viral.

Farid, yang semula enggan berkomentar soal postingan di media sosial tersebut, hanya mengatakan, “No comment yang itulah, jangan yang itulah. Terkait pekerjaan saja.”

Namun, ketika ditanya mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Farid menjelaskan bahwa ia sudah melaporkannya. “Sudah, sudah kita laporkan. Memang selama ini, imbauan soal LHKPN di BP Bintan belum ada, yang kami ketahui. Tapi begitu ada imbauan dari KPK, kami langsung melaporkan,” ujarnya.

Terkait dugaan gratifikasi yang mencuat setelah unggahan istrinya menjadi viral, Farid kembali menolak memberikan komentar. “No comment,” tegasnya. Saat ditanya apakah dirinya pernah dipanggil KPK, Farid hanya menambahkan, “Intinya, saya no comment.”

Diketahui, unggahan dari akun Instagram @anibutnotaniani, yang diduga milik Dwi Okta Jelita atau Jelita Jeje, istri Farid, memicu perbincangan publik. Dalam unggahan tersebut, Jelita menyindir komentar yang mengkritik gaya hidup mewah, termasuk pembelian roti seharga Rp 400 ribu, stroller bayi senilai Rp 30 juta, serta perjalanan menggunakan jet pribadi. “Ya Allah, segitunya amat, padahal itu hal yang sangat wajar,” tulisnya.

Lebih lanjut, Jelita juga mengungkap bahwa keluarganya sering mendapatkan fasilitas dari pengusaha ketika bepergian ke luar negeri. “Kita kalau keluar negeri itu di-cover sama pengusaha yang memang ngasih fasilitas tanpa diminta, disuruh milih mau nginap di mana, naik pesawat apa, nggak pernah pusing, apalagi sekelas presiden,” tulisnya.

Setelah unggahan tersebut viral, akun Instagram @jelitajee dan @faridirfansiddik menghilang dari media sosial.

Editor: Agung