Home Industri Kepiting Rajungan Di Kampung Sebala, Ditinjau langsung Oleh Bupati dan Kepala OPD

Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar silaturahmi dengan masyarakat serta meninjau home industri. (Foto: Ist)

J5NEWSROOM.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar silaturahmi dengan masyarakat serta meninjau home industri hasil perikanan, khususnya pengolahan kepiting rajungan, di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Selasa, 24 September 2024.

Kedatangan Bupati disambut meriah dengan penampilan tarian melayu dan tarian nyuloh udang, yang menghidupkan suasana acara tersebut. Ratusan warga Kampung Sebala antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini.

Masyarakat Kampung Sebala menyampaikan sejumlah harapan kepada Bupati, di antaranya pengerasan jalan serta pembangunan pelabuhan baru, yang disebut Pelabuhan Awi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar silaturahmi dengan masyarakat serta meninjau home industri. (Foto: Ist)

Selain itu, warga juga meminta kelanjutan pembangunan Wisata Mangrove agar terhubung dengan Pulau Sambok, yang dianggap dapat meningkatkan potensi wisata daerah tersebut.

Menanggapi berbagai usulan tersebut, Bupati Wan Siswandi menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikannya.

“Di kampung orang saja saya bantu dalam segi pembangunan, apalagi di Sebala, yang jelas-jelas kampung saya sendiri, tentu akan saya maksimalkan,” ungkapnya.

Namun, Bupati juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena setiap pembangunan memerlukan kajian yang matang sebelum direalisasikan. “Semuanya harus ada kajiannya,” tambah Wan Siswandi.

Kegiatan ini menjadi wujud komitmen Bupati Natuna untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan terus mendorong pembangunan di berbagai sektor, khususnya dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar silaturahmi dengan masyarakat. (Foto: Ist)

Editor: Agung