Dewi Ansar Lantik Pengurus BKMT Batam Periode 2022-2027

Pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kota Batam Periode 2022-2027 di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam. (Foto: Biro Adpim)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi melantik pengurus BKMT Batam yang diketuai Hasyimah Nyat Kadir dengan 51 orang Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kota Batam Periode 2022-2027 di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam, Sabtu (11/3/2023).

Dalam Sambutannya, Dewi Ansar mengucapkan selamat kepada para pengurus BKMT Kota Batam yang baru dilantik. Ia berharap amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi umat.

“Semoga dengan pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menjalankan organisasi BKMT di Kota Batam,” harapnya.

Selanjutnya, Dewi Ansar juga mengharapkan dengan adanya kepengurusan yang baru BKMT Batam dapat melakukan program-program terobosan dalam pembinaan umat di Kota Batam.

“Saya harapkan seluruh pengurus BKMT yang ada Kota Batam mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kota Batam dapat melakukan terobosan dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam rangka pembinaan umat di Kota Batam,” kata Dewi Ansar.

Kemudian, Dewi Ansar meminta kepada seluruh pengurus BKMT Kota Batam yang baru untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada pembinaan keagamaan di Daerah.

Selain itu, Dewi Ansar juga meminta agar seluruh pengurus BKMT Kota Batam agar senantiasa melakukan kegiatan pengajian di setiap masjid-masjid sebagai wahana silaturahmi guna menyegarkan semangat keagamaan di Kota Batam.

“Ini bertujuan agar kembali memfungsikan masjid dan Mushalla sebagai pusat kegiatan dan pembinaan generasi emas yang handal yang mampu menjawab persoalan keagamaan,” imbuhnya.

Terakhir menurut Dewi Ansar, BKMT Batam harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini diharapkan makin memperkompak semua elemen dalam membangun ke arah yang diinginkan,” tutupnya.

Editor: Saibansah