1000 Atlet Karate Kepri Bertarung di Ajang Turnamen Karate Saba 2024

Ketua Umum Forki Provinsi Kepri Albert Gultom (tengah) dan Ketua Panitia Pelaksana, Hendra (kiri). (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, secara resmi membuka ajang Saba Karate 2024, Piala Amsakar CUP II yang merupakan turnamen terbuka dan festival karate se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Polluxe Habibie, Batam Center, Jumat (13/9/2024).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari 13 hingga 15 September 2024 itu diikuti lebih dari 1000 atlet dari berbagai perguruan di Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun.

Dalam sambutannya, Amsakar menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara ini, termasuk Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kepri dan Kota Batam, Dewan Hakim, Wasit, serta pengurus perguruan karate yang turut hadir. Ia juga menyampaikan penghargaan khusus kepada para atlet karate yang ikut berkompetisi.

“Saya sangat bangga dengan para atlet yang hadir di sini. Kalian semua sangat berharga dan saya muliakan,” ujar Amsakar di depan para peserta dan penonton.

Amsakar, yang juga menjabat sebagai Pembina Amsakar CUP, memberikan apresiasi kepada Saba Karate atas konsistensinya dalam menyelenggarakan turnamen ini secara rutin. Ia menyebutkan bahwa ini adalah ketiga kalinya turnamen tersebut diadakan, dengan dua edisi sebelumnya digelar di tempat yang sama dan di Sagulung.

“Melalui turnamen rutin ini, saya berharap kita bisa melahirkan atlet-atlet karate yang tidak hanya berprestasi di tingkat kota, tapi juga provinsi, bahkan nasional,” ujarnya.

Para atlet junior sedang bertanding menunjukkan skil karate mereka di ajang Piala Amsakar CUP II di Polluxe Habibie, Batam Center, Jumat (13/9/2024). (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

Amsakar menekankan pentingnya semangat dan komitmen dari semua pihak dalam mengembangkan prestasi olahraga karate di Kepri. Menurutnya, turnamen seperti ini adalah kesempatan bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan bakat terbaik mereka.

“Prestasi tidak mungkin tercapai tanpa turnamen seperti ini. Saya berharap, dari kompetisi ini, akan lahir bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama Batam dan Kepri,” katanya dengan penuh optimisme.

Dengan diiringi semangat tinggi dari seluruh peserta, Amsakar secara resmi membuka Saba Karate 2024. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Open Tournament Karate Saba 2024, Piala Amsakar CUP II ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Hendra, yang juga salah satu pendiri Saba Karate, mengucapkan terima kasih kepada Amsakar Achmad atas dukungannya yang berkelanjutan. Ia berharap kegiatan ini akan terus berlangsung dan mampu menemukan atlet-atlet karate yang berprestasi di masa depan.

“Kami mendirikan Saba Karate untuk mencetak atlet berbakat yang dapat mengukir prestasi di masa depan,” ujar Hendra menutup pernyataannya.

Editor: Agung