Sejumlah Tokoh Politik Kepri Berlabuh ke Partai Perindo

Ketua Perindo Kepri Jadi Rajagukguk menyerahkan SK sebagai kader kepada Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy. (Foto: Perindo Kepri)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Sejumlah tokoh-tokoh politik di Provinsi Kepri mulai berpaling ke Partai Perindo. Setelah Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, bakal menyusul para tokoh politik Kepri lain.

Demikian ungkap Ketua Partai Perindo Provinsi Kepri, Jadi Rajagukguk kepada J5NEWSROOM.COM, Jumat (14/4/2023). Dengan bergabungnya Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, yang sebelumnya adalah kader Partai NasDem dan terpilih selama dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Lingga, akan semakin menguatkan Partai Perindo di Provinsi Kepri. Khususnya, di Kabupaten Lingga.

“Dengan masuknya Neko Wesha Pawelloy yang juga Wakil Bupati Lingga, dapat memberikan energi bagi Partai Perindo, khususnya di Kabupaten Lingga dan Kepri,” ujar Jadi Rajagukguk yang juga Ketua Kadin Provinsi Kepri.

Sebagai orang nomor satu Perindo di Kepri, Jadi Rajagukguk mengucapkan selama kepada putra mantan Bupati Lingga Alias Wello itu untuk bertugas dan selamat bergabung dengan Partai Perindo.

Selain Neko Wesha Pawelloy, ungkap Jadi Rajagukguk, sejumlah tokoh politik di Kepri juga tengah bersiap untuk gabung dengan Partai Perindo. Tinggal menunggu momentum dan waktunya saja yang pas. “Masih nunggu waktu dan momentum yang pas,” tegas Jadi Rajagukguk.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengatakan, dirinya bergabung dengan Partai Perindo setelah melalui proses pemikiran dan pertimbangan yang panjang.

“Bismillah, di bulan yang penuh berkah ini, di bulan Ramadan setelah melalui pemikiran panjang, dan melihat dinamika di tingkat daerah dan khususnya di tingkat nasional, demi kemajuan negeri dan karir kami ke depan, kami memantapkan diri bergabung dengan Partai Perindo,” ujar Neko kepada media di Batam pada Rabu (12/4/2023) lalu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada partai lamanya, yaitu Partai NasDem, yang telah memberikan banyak ruang bagi dirinya untuk memulai karir politik sebagai anggota DPRD Kabupaten Lingga selama dua periode, dan kemudian terpilih sebagai Wakil Bupati Lingga melalui Partai NasDem, yang menjadi pemenang selama dua periode di Kabupaten Lingga.

“Tempat yang lama tentu telah mengajarkan kami banyak pengalaman politik, dan berbekal pengalaman itu, yang baik akan kita teruskan dan impian-impian dari pendukung kita yang belum terwujud, akan kita wujudkan di partai yang baru ini,” tambahnya.

Selain itu, Neko Wesha Pawelloy juga menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan struktur Partai Perindo yang solid di tingkat Kabupaten Lingga, dan siap untuk merangkul berbagai pihak yang ingin bersama-sama membesarkan Partai Perindo di Kabupaten Lingga.

Editor: Saibansah