15 Rahasia yang Diketahui Orang Sukses Tentang Manajemen Waktu

Buku karya Kevin Kruse. (Foto: Amazon.com)

Namun, mengevaluasi pekerjaan di depan Anda secara objektif dapat membantu Anda berbuat lebih banyak. Rahasia kesebelas akan membantu Anda melakukannya.

Ia mengklaim bahwa memaksimalkan kemampuan Anda dan mendelegasikan tugas dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Ambil contoh, eksperimen Harvard Business Review yang dilakukan oleh akademisi Julian Birkinshaw dan Jordan Cohen pada 2013. Terlihat bahwa 43% pekerja tidak puas dengan tugas kerja mereka.

Penulis studi mampu mengidentifikasi pekerjaan penting hanya dengan mendidik staf untuk memperlambat dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada diri mereka sendiri, membebaskan delapan jam ekstra setiap minggu.

“Seberapa penting tugas ini bagi perusahaan?” adalah pertanyaan pertama yang mereka ajukan kepada diri mereka sendiri. “Apakah ada orang lain yang bisa menyelesaikannya?” dia bertanya. Akhirnya, “Bagaimana saya bisa menyelesaikan tugas ini jika saya hanya punya separuh waktu?”

Menggunakan tema harian dan segera menyelesaikan tugas-tugas singkat akan meningkatkan produktivitas Anda. Apakah Anda pernah mengalami kesulitan fokus di kantor secara teratur? Kebanyakan orang melakukannya, dan sedikit bimbingan di sini bisa sangat membantu.

Rahasia kedua belas menyatakan, mengatur pekerjaan Anda menjadi tema yang berulang setiap minggu akan meningkatkan efektivitas Anda. Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter dan pendiri Square, adalah contoh sempurna.

Dia mengklaim bahwa memiliki tema harian untuk setiap bisnisnya adalah kunci sukses. Misalnya, dia akan berkonsentrasi pada manajemen pada hari Senin, pemasaran pada hari Rabu, dan refleksi, umpan balik, dan strategi untuk minggu berikutnya pada hari Minggu.

Ambil contoh, Dan Sullivan, seorang pelatih wirausaha. Untuk tetap fokus dan berenergi, ia menyarankan tema setiap minggu di sekitar tiga jenis hari yang berbeda. Yang pertama adalah hari fokus, yang dicadangkan untuk kegiatan penting seperti pekerjaan yang menghasilkan pendapatan.

Jenis kedua disebut sebagai hari penyangga, dan digunakan untuk mengejar email, membalas panggilan, mengadakan rapat, mendelegasikan tugas, dan menyelesaikan dokumen.

Akhirnya, hari bebas adalah hari di mana tidak ada pekerjaan yang diperlukan. Kategori terakhir ini adalah untuk liburan, waktu keluarga, dan pekerjaan sukarela.

Mengambil pekerjaan kecil adalah metode sederhana lain untuk meningkatkan efisiensi Anda. Ini adalah rahasia kedua belas, yang menurutnya Anda harus bertindak cepat pada pekerjaan yang membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk diselesaikan dan menghindari mengulangi pekerjaan yang sama.

Pertimbangkan Nihar Suthar, seorang siswa straight-A. Dia menghindari daftar besar tugas-tugas kecil dengan menyelesaikan tugas lima menit dengan segera.

5