Pecahkan Rekor, AVOCI Gelar Touring Tematik Hari Pahlawan

Para member AVOCI dari seluruh Indonesia begitu antusias dan gembira saat touring akhir tahun dalam rangka Hari Pahlawan. (Foto: Dok. J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Abdul Hakim

J5NEWSROOM.COM, Magelang – Sekitar 100 dari 300-an member AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia)seluruh Indonesia, berkumpul di Aula Grand Artos Magelang Jawa Temgah untuk memecahkan rekor 100 KR (kendaraan) menggelar touring AVOCI menempuh jarak 1.000 kilometer.

AVOCI adalah komunitas yang acaranya bukan hanya ditunggu oleh anggota, tetapi juga keluarga mereka. Karena dalam setiap kegiatan AVOCI, selain melibatkan anak-anak, juga banyak anggota mengajak orang tua maupun sanak-saudara. Sehingga, setiap event AVOCI selalu disambut antusias oleh keluarga mereka.

Setelah touring AVOCI chapter Jabodetabek, 1 Oktober 2022 lalu, touring rekreasi dan edukasi ke Kuningan Jawa Barat lalu yang diikuti 20 unit Alphard dan Vellfire. Kini, giliran AVOCI nasional yang memperoleh tantangan dari pengurus AVOCI Jawa Tengah untuk memecahkan rekor touring Alphard terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, targetnya 100 KR.

Menjawab tantangan tersebut, seluruh chapter AVOCI segera menggelar koordinasi dan persiapan. Akhirnya diputuskan tanggal 17-20 November 2022 sebagai jawaban atas challenge tersebut.

Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma saat menyampaikan sambutan dan ungkapan terimakasihnya atas dukungan semua pihak. (Foto: Dok. J5NEWSROOM.COM)

Konsolidasi dilakukan dalam waktu singkat, termasuk mencari sponsor pendukung acara. Tentu saja persiapan tuan rumah dari Chapter Jawa Tengah, memilih Magelang sebagai tujuan utama, juga dalam waktu singkat. Tapi dengan segala daya upaya, akhirnya tantangan itu pun dijawab sudah.

Maka, Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma pun menyambut semua member yang ikut dalam kegiatan touring ‘AVOCI Hore Nusantara’ sempena Hari Pahlawan itu. Ia pun menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasih.

“Kita bersyukur, karena pada hari ini kita masih diberikan kesempatan off, untuk berkumpul di touring akhir tahun, sekaligus memperingati Hari Pahlawan,” ujar Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma.

BACA JUGA: AVOCI Jabodetabek Gelar Touring Rekreasi, Sosial, Edukasi dan Kuliner

Yahya melanjutkan, kenapa kita memilih momentum Hari Pahlawan? Karena saya berharap keluarga besar AVOCI dapat merefleksikan nilai-nilai persatuan, kesetiakawanan, keteladanan, dan saling menghargai.

1