J5NEWSROOM.COM Lulus Verifikasi Faktual Dewan Pers di Angka 5 5 2+3=5

Pemimpin Redaksi Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani (kiri) dan Pemimpin Perusahaan Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, Adil Abdul Hakim. (Foto: Alia/J5NEWSROOM.COM)

HARI ini, Sabtu 20 Mei 2023, Hari Kebangkitan Nasional. Hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, mencatat dua peristiwan sejarah perting. Pertama, peristiwa berdirinya perkumpulan Budi Utomo. Yaitu, organisasi pemuda yang didirikan oleh dr. Soetomo dan para pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen, 20 Mei 1908. Organisasi ini digagas oleh Wahidin Sudirohusodo yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, budaya, dan tidak bersifat politik.

Kedua, peristiwa sejarah ikrar Sumpah Pemuda. Satu tonggak momentum utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Maka, bersempena dengan Hari Kebangkitan Nasional itu. Mengambil momentum semangat filosofi semangat pemuda dan spirit Budi Otomo yang bergerak untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia, kami ingin berbagi cerita bahagia. Yaitu, cerita saat Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM telah dinyatakan lulus verifikasi faktual oleh Dewan Pers pada hari Jumat, 5 Mei 2023 lalu.

Entah siapa yang mengatur, perjalanan hidup Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM yang belum genap setahun ini, selalu dilingkupi dengan angka-angka cantik dan hari keramat. Terbit pada hari sangat bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, 17 Agustus 2022.

BACA JUGA: Dua Berkah Ramadhan Buat Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM

Kemudian, pada Senin 12 Desember 2022 lalu, 12-12-22, tiga angka kembar, Google AdSense Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM di-approval oleh Google. Apakah ini by design? Pastilah tidak. Ini kebetulan. Sudah pasti Manajemen Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM tidak akan sanggup untuk “mendekte” Google agar meluluskan permohonan Google AdSense kami, apalagi minta waktunya tepat di tanggal 12-12-22. Impossible!

Lalu, Kamis, 9 Ramadhan 1444 Hijriah lalu, bertetapan dengan 30 Maret 2023, Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM dinyatakan lulus verifikasi administrasi oleh Dewan Pers. Seminggu sebelumnya, semua persyaratan PT Jlima Newsroom Indonesia sebagai penerbit Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM juga telah lengkap dan memenuhi syarat E-Katalog.

E-Katalog adalah sistem yang didisain oleh pemerintah untuk segala jenis kegiatan kontrak kerja atau pun kerjasama. Jadi, semuanya transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA: 12122022 Hadiah Terindah dari ‘Mbah Google’ untuk Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM

Terakhir, pada hari Jumat, 5 Mei 2023 atau 5 5 2+3=5, Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM dinyatakan lulus verifikasi faktual oleh Dewan Pers. J5NEWSROOM.COM dilingkupi dengan angka 5. Apakah ini juga by design? Sudah pasti, tidak. Manalah sanggup manajemen Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM “mendekte” Dewan Pers untuk meluluskan verifikasi faktual di hari “keramat”, Jumat dan di angka yang pas dengan J5NEWSROOM.COM, 5 bulan 5.

Sekali lagi, semua itu serba kebetulan. Semuanya adalah berkah dari Allah SWT, Tuhan YME untuk Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM agar tetap istiqomah, konsisten dengan visi dan misinya sendiri. Mencerdaskan dan Mencerahkan.

Oh, iya, masih ada satu angka cantik lagi. Yaitu, akte pendirian PT Jlima Newsroom Indonesia sebagai penerbit Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM itu disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM, pada tanggal 9 September 2022 atau, 9-9. Angka cantik bukan?

Anda boleh menerjemahkan 99 itu sebagai angka asma’ul husna atau angka lain sesuai selera Anda.

Intinya, dalam perjalanan yang masih belum genap setahun ini, begitu melimbah “energi positif” yang melingkupi perjalanan Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM. Semoga semua ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus konsisten mencerdaskan dan mencerahkan.

Semoga!