Rusdi Hadiri Pembukaan MTQ ke-II tingkat BTL tahun 2024

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna. (Foto: Humas DPRD Natuna)

J5NEWSROOM.COM, Natuna – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, turut menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna tahun anggaran 2024.

MTQ yang dipusatkan di lapangan Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut tersebut, di buka secara resmi oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Natuna, Rika Azmi, dan turut dihadiri Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis, sejumlah Anggota DPRD Natuna, Forkopimda Natuna, OPD Natuna, para Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, serta masyarakat, pada Sabtu (05/10/2024) malam.

Kepada awak media, Rusdi mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut tersebut. Sebagai tuan rumah, Rusdi berharap Desa Limau Manis bisa memperoleh piala bergilir juara umum, yang sebelumnya juga telah mereka dapatkan.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna. (Foto: Humas DPRD Natuna)

“Ya tentu harapannya Desa Limau Manis lah yang dapat juara umum, karena kan saya berasal dari Desa Limau Manis,” ucap Rusdi atau yang akrab disapa Muk, seraya tertawa.

Meski demikian, bukan berarti Rusdi tidak suka jika Desa lain yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai peserta MTQ kali ini mendapatkan juara umum. Sebab menurut Rusdi, setiap kafilah memiliki kesempatan yang sama untuk dapat menjadi calon juara umum.

“Namun semua itu kita serahkan sepenuhnya kepada para dewan juri, saya tidak akan melakukan intervensi apapun, semuanya harus fair, harus adil, jangan sampai berat sebelah. Pemenangnya harus yang benar-benar terbaik, tidak harus dari Desa Limau Manis,” ungkap Muk.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Natuna itu berharap, seluruh peserta dapat mengikuti perhelatan ini dengan menjunjung tinggi sportifitas bertanding.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna. (Foto: Humas DPRD Natuna)

Ia juga berharap melalui perhelatan MTQ kali ini, dapat memunculkan bibit-bibit qori dan qoriah untuk dapat menjadi perwakilan MTQ tingkat Kabupaten, maupun ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Sebagai informasi, pada MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut tahun ini, Kafilah dari Desa Limau Manis menurunkan 30 orang qori dan qoriah terbaiknya di setiap cabang perlombaan.

Sebelum pembukaan, pada siang harinya telah digelar Pawai Ta’aruf MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut tahun 2024, yang di ikuti oleh Desa Limau Manis, Desa Tanjung, Desa Ceruk, Desa Selemam, Desa Kelanga, Desa Sebadai Hulu dan Desa Pengadah.

Editor: Agung